Senin, 29 Oktober 2012

syukurku

ASSALAMU  ALAIKUM WR.WB.
Aku bersyukur karena telah diberikan nikmat yang berlimpah kepadaku salah satunya  yaitu


1.Nikmat bernapas
        Dengan bernapas ku jalani hidu
p ini dan menjalani berbagai aktivitas yang berat maupun ringan , aku bersyukur karena telah di beri napas  banyak orang yang tidak mampu   menghirup oksigen maka ia harus membeli tabung oksigen yang harganya l sangat mahal.


2.Nikmatnya  sarapan pagi
        Banyak orang yang tidak sarapan pagi  karena berbagai hal misalnya faktor ekonomi  dan berbagai hal.oleh karena itu aku sangat bersyukur karena pagi ini aku sarapan pagi dan di beri rezeki oleh allah swt yaitu berupa makanan yang dapat mengganjal perutku .


3.Nikmatnya berkumpul dengan keluarga
        Dengan berkumpul dengan keluarga hati terasa tenang walaupun serba kekurangan tetapi dengan berkumpul dengan keluarga merupakan anugerah terbesar dalam hidupku karena dapat mengalahkan segala kesusahan hidupku.


4.Nikmatnya dapat melihat dengan sempurna
       Aku bersyukur karena di berikan anugerah penglihatan yang baik tampa harus memberli peralatan  untuk melihat . banyak orang yang tidak dapat melihat karena berbagai factor misalnya factor yang dibawah sejak lahir oleh karena itu sepatutnya aku bersyukur karena aku termasuk orang-orang yang di beri anugerah yang besar.


5.Nikmatnya  dapat bersekolah
         Aku  diberikan banyak nikmat oleh allah swt  diantarnya di berikan kesempatan untik belajar  atau bersekolah sedangkan orang  lain tidak dapat bersekolah karena  berbagai factor yang  menghambat  oleh karena itu sepatunya  aku mensyukuri nikmat ini dan tidak lupa memanjatkan rasa syukurku kepada  sang  pencipta.



6.Nikmatnya menikmati  air mineral
            Dengan meminum air mineral kita akan merasakan kesejukan  air  mineral yang mengalir di tenngorokan  selain itu  dengan  meminum  segelas  air mineral  kita dapat menahan lapar walaupun  sesuatu yang di dalamperut kita hanyalah air mineral dan selain itu kita juga di anjurkan agar meminum air mineral dalam sehari sebanyak 1 liter.



7.Nikmatnya  dapat berjalan
             Dengan berjalan kita dapat melaksanakan aktivitas dengan  lancar. Banyak orang yang tidak bisa berjalan karena factor kinetic atau karena factor kecelakaan oleh karena itu kita seharusnya menjaga nikmat itu dengan baik karena itu merupakan titipan dari sang pencipta yang harus di jaga baik-baik.



8.nikmatnya memiliki  orang tua yang baik
             Memiliki orang tua yang bertanggung jawab merupakan nikmat yang tak terhingga karena orang tua adalah guru yang paling baik dalam masa perkembangan anak  oleh karena itu patutlah aku menyadari bahwa  orang tua sangat penting selain itu banyak orang diluar sana  tidak memiliki orang tua  dan mereka banyak tidak terurus dan tidak mendapat kasih saying dari orang tua mereka

     

0 komentar:

Posting Komentar